HarianTangsel.com| Jakarta – Rahmat Pratama, Koordinator Forum Komunikasi Mahasiswa Peduli Daerah (FKMPD) Rokan Hilir Jakarta, mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk ikut serta dalam aksi demonstrasi pada Kamis, 16 Mei 2024. Aksi ini akan digelar di depan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) sebagai bentuk protes terhadap dugaan kasus Video Call Seksual (VCS) yang melibatkan Fauzi Efrizal, Sekretaris Daerah (SEKDA) Rokan Hilir.

"Kami mengundang seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi ini. Dugaan pelanggaran moral oleh pejabat publik harus ditindaklanjuti dengan serius, dan suara kita harus didengar," kata Rahmat Pratama.(14/05/2024)

Demonstrasi ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan diperkirakan akan dihadiri oleh ratusan peserta. Mereka akan menyampaikan aspirasi mereka melalui orasi, poster, dan spanduk yang menyerukan agar pemerintah segera melakukan investigasi menyeluruh dan mengambil tindakan tegas jika terbukti ada pelanggaran.

Rahmat Pratama menekankan bahwa aksi ini merupakan upaya untuk menuntut transparansi dan keadilan dalam penanganan kasus ini. "Kami tidak bisa tinggal diam melihat adanya dugaan tindakan tidak etis oleh pejabat publik. Aksi ini adalah bentuk tanggung jawab kami untuk memperjuangkan keadilan dan integritas," tambahnya.

FKMPD Rokan Hilir Jakarta berharap aksi ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih kritis dan proaktif dalam mengawasi kinerja pejabat publik. "Ini adalah momen penting untuk menunjukkan bahwa kita peduli dan tidak akan membiarkan pelanggaran etika terjadi begitu saja," ujar Rahmat.