Hariantangsel.com | Opini - Fasilitas taman bermain yang dikhususkan untuk anak-anak di Alun-alun Pamulang, resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, pada Rabu (10/1/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Pilar menjelaskan bahwa fasilitas taman bermain ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk menciptakan Kota Tangsel sebagai kota yang ramah anak. 

"Semoga taman ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Sekarang fasilitas baru ada ayunan, jungkat-jungkit, trampolin, dan beberapa lainnya. Mudah-mudahan fasilitas lainnya bertambah nantinya," jelas Pilar. 

Lebih lanjut, Pilar juga berharap dan berupaya mengadakan alun-alun serupa serta fasilitas ramah anak di setiap kecamatan lainnya di Kota Tangerang Selatan. 

"Harapan dan rencananya hendak disediakan di Alun-alun Kecamatan Serpong Utara dan Pondok Aren yang saat ini sedang dibangun untuk mengembangkan area bermain kita. Hal itu karena harus ada ruang terbuka guna anak-anak bisa merasakan di tempat yang terdekat dan terjangkau dari rumahnya," ucapnya. 

Fasilitas taman bermain anak ini pun mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. 

Akbar, salah satu warga Pamulang, menjelaskan bahwa dengan hadirnya fasilitas taman bermain anak di Alun-alun Pamulang ini mempermudah dirinya untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarganya. 

"Saya senang karena semakin dekat dari rumah kalau mau main dengan anak, ada ayunan dan trampolin banyak deh, intinya saya senang," kata Akbar. 

Akbar juga berharap bahwa Pemkot Tangsel dapat terus melakukan upaya dan sukses membuat Kota Tangsel sebagai kota ramah anak. Ia pun ingin ada fasilitas serupa di kawasan lainnya agar masyarakat dapat merasakan kesenangan seperti yang ia rasakan. 

"Saya senang dengan gebrakan semacam ini. Semoga bisa terawat dengan baik dan semestinya fasilitas ini. Lebih-lebih apa lagi bisa terealisasikan taman-taman bermain khusus anak di setiap kecamatan," harapnya.